BuzzCity, salah satu layanan mobile internet, mengeluarkan prediksi bagaimana pergerakan dunia mobile
marketing pada tahun 2012.
1. Bagi para developer dan brand disarankan untuk lebih fokus. "Jadikan internet mobile, secara umum, fokus utama untuk menampilkan kampanye aplikasi, tanpa memilih platform yang khusus. Mulai tahun 2012, berikan perhatian lebih ke format HTML5, karena platform ini sanggup memberikan pengalaman yang kaya seperti layaknya aplikasi.
2. Tablet PC akan terus berkembang, hal ini bisa terlihat dari aplikasi dan games-games yang akan semakin menjamur di tahun 2012 untuk perangkat ini.
3. Produk kupon mobile yang dikirimkan ke dompet mobile konsumen, yang hobi berbelanja online akan semakin ramai diminati. Mobile internet ditambah kupon dan pembayaran mobile adalah sebuah cara berbelanja dengan biaya efektif, agar para pengusaha retail kecil dapat menarik pelanggan dengan kupon mobile, yang akan merangsang m-commerce menjadi alat utama (mainstream).
4. Jika tahun ini, berbagai macam produk menggunakan akses sosial media sebagai kampanyenya, maka pada tahun depan, pemilik bisnis kecil juga akan menggunakan hal yang sama. Media mainstream seperti Facebook, Twitter, akan meramaikan mobile dan web serta mengambil keuntungan dari m-commerce, khususnya di pasar berkembang.
5. Diharapkan tren e-commerce di beberapa negara maju juga terjadi di Indonesia. Tapi ketika para regulator menghentikan segelintir penyedia layanan konten (VAS) yang dengan tidak jujur mengambil keuntungan dari celah tagihan ponsel membuat pengguna ponsel sedikit khawatir. Semoga aturan yang lebih baik dapat melindungi konsumen dan mengesahkan bisnis serta menyarankan lebih banyak orang untuk mengakses e-commerce.
Mungkin bagi kita yang bergerak di bidang internet mobile marketing bisa menyesuaikannya dengan prediksi ini. Para developer misalnya, membuat aplikasi-aplikasi yang lebih menarik, fitur yang berbeda, dan tentu saja fotmat HTML 5.


Tidak ada komentar:
Posting Komentar